yogurt lancarkan pencernaanmu


yogurrtt, ummmm favorit bgd saya🙂
ayo teman-teman yang masi jarang makan yogurt, baca artikel dibawah ini, pasti gag bakalan nyesel hihihi…:)
Yoghurt memang kaya akan prebiotik yang diklaim dapat melancarkan pencernaan dalam beberapa penelitian. Selain itu, prebiotik dalam yoghurt juga dikatakan mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, apakah benar demikian? Coba pikirkan kembali.
Hasil studi-studi itulah yang sering dijadikan slogan dalam iklan dan kemasan produk oleh sekitar 800 perusahaan. Untuk membuktikannya, Pusat Keamanan Makanan Eropa telah melakukan uji terhadap ratusan makanan mengandung probiotik.
Hasilnya mengejutkan. Dalam proses pemeriksaan lembaga independen, ditemukan produk tersebut sama sekali tak memiliki pengaruh terhadap keseimbangan pencernaan atau meningkatkan sistem imunitas tubuh.
Badan otoritas pangan Eropa menyatakan segera menindaklanjuti hasil temuan mereka. Dalam waktu dekat, seperti dikutip Genius Beauty, pusat keamanan makanan Eropa akan melarang produsen untuk menggunakan label yang menyantumkan bahwa makanan yang mengandung probiotik tergolong sehat.
Dalam sejumlah penelitian terdahulu, bakteri baik dalam yogurt meningkatkan gerak peristaltik sistem pencernaan dengan merangsang produksi mucins yang memisahkan nutrisi untuk perbaikan jaringan. Bakteri di usus membantu produksi vitamin B untuk meningkatkan efisiensi sistem saraf.
Probiotik dalam yogurt juga memperbaiki keseimbangan flora ramah di daerah urogenital, mengurangi risiko infeksi kandung kemih atau vagina. Namun probiotik alami mudah rusak oleh faktor-faktor seperti pola makan yang buruk, stres, alkohol, fluktuasi hormon, rokok, operasi dan obat-obatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s